Rabu, 06 Februari 2013

kenali dan hilangkan hal hal yang mengganggu pikiranmu

kenali dan hilangkan hal hal yang mengganggu pikiranmu

teman teman bisnis semua, hari ini kita kan membahas sedikit mengenai masalah para pebisnis yang sering kali menjadikan kita kurang produktif dalam kerja kerja kita. salah satunya adalah yang kita bahas saat ini. kenali dan hilangkan hal hal yang mengganggu pikiranmu
dalam bisnis, seringkali kita akan dikelilingi oleh kondisi yang serba tidak pasti, dan rintangan yang beraneka ragam. oleh karenanya kan muncul dalam benak kita, segala macam pikiran serta sangkaan.... yang ternyata sangat berpengaruh terhadap kinerja kita dalam menjalankan usaha ataupun bisnis kita. nah, kalo ini kita kurang tanggap dalam menggapainya, maka yaa bisa dipastikan. kinerja kita akan menurun, dan segala yang kita usahakan akan kian jauh dari yang diharapkan. oleh karenanya kenali dan hilangkan hal hal yang mengganggu pikiranmu sehingga kita mampu dengan cepat merecovery segala beban pikiran yang ada.
berikut adalah cara caranya :
1. kita pasti punya masalah, dan tugas pertama adalah sadari masalah yang menimpa usaha kita. jangan sampai kita salah dalam mengambil keputusan dan salah dalam menganalisa. kinerja kita makin turun, kita dengan cukup emosional menyalahkan sesuatu, padahal ternyata salahnya bukan disitu. misalnya marketing usaha kita bermasalah, tapi kita justru malah menyalahkan tim keuangan. kan salah sasaran tuh.
2. coba untuk menyelesaikannya, jangan lari. inilah yang biasa dan cukup sulit dilakukan. kadang kita tahu masalah yang kita hadapi, tapi justru kita malah mendiamkannya, dan tidak pernah berusaha untuk menyelesaikannya. apakah mungkin selesai? ndak mungkin. maka kerjakan satu demi satu, dan bersabar dalam menyelesaikannya.
3. cari orang yang tepat, untuk diajak diskusi sehingga kita mengetahui masalah apa yang sebenarnya terjadi. kepala yang lain sangat berguna untuk menghindari kesalahan pengambilan keputusan.
kenali dan hilangkan hal hal yang mengganggu pikiranmu adalah sebuah skill yang mesti kita miliki secara dasar, sehingga apapun yang kita kerjakan kan tetap berada dalam jalannya.
Caraberbisnismuda.team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar