Selasa, 22 Mei 2012

bakat (2)

cara berbisnis nyambung post-bung kali ini
bismillah moga manfaat

mengenai bakat, kembali lagi
kali ini kita kan sedikit bahas mengenai teknis dalam berbisnis

kadang banyak juga pernyataan seperti ini
"wah saya orangnya ga nyaman kalo ketemu orang, jadi
susah untuk mendapatkan pelanggan, "
jangankan untuk nego nawarin barang, untuk janjian ketemu aja deg-degannya bukan main"
saya ga bakat jadi sales marketing....(tenaga penjual)

pernah mendengar hal ini?
sepertinya pernah, atau, saya ga cocok bagian itu, kayanya saya lebih cocok yang
mengurusi kertas-kertas saja di belakang, yang ga berhubungan dengan orang kebanyakan

pernah juga mendengar hal itu?

kalo saya boleh berkomentar, wajar saja ada yang berargumen seperti itu
tapi, saya ingatkan sekali lagi
jangan sampai bakat, menjadikan alasan kita untuk menghindar dari kesulitan yang kita dapati
jangan sampai bakat menjadi kambing hitam kesalahan kita
karena target ga kekejar, alasan muncul, apa ya? bakat dimunculin
ga bakat lah, ga inilah, ga itulah....

sekali lagi, bakat atau tidak,
hanya komit yang tinggi, disiplin,
mau cape untuk ngejar yang membuat kita ingin mengejar cita-cita kita
bukan hanya bakat, bukan hanya keinginan saja, ini belumlah cukup
dibutuhkan tekad singa untuk terus berada dalam jalan yang lurus
sehingga ada angin godaan sebesar apapun,
tetap tabah dan tegar bertahan

jangan salahkan bakat
menjadi penjual itu bisa dilatih,
menjadi pemimpin itu bisa dilatih,
menjadi manager itu bisa dilatih
ingin berbisnis itu bisa dilatih
bukan bakat murni
insyaAllah


cara berbisnis
febrian adila idabadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar