Senin, 05 Desember 2011

mantaaaap!: loe pade harus nonton film ini kalo ngaku pebisnis!

belajar bisnis kembali hadir!
kita belajar cara berbisnis lagi hari ini

jika Allah berikan 1 MILYAR ketangan anda, APA yg kan anda LAKUKAN?
wah wah wah....
mungkin hanya inilah yg terucap dan terbayang, setelah kemarin malam dengan beberapa rekan 'pebisnis', bung candra, bung dani, bung bakti (orang-orang inspiratif, wkwk, yg punya cita2 sama = be a rich guy. rich musleem) kita nonton film the billionaire (kalo ga salah itu judul filmnya)
pic: hai-online.com

untuk agan-agan yg memang ingin menjadikan bisnis sebagai salah satu jalan hidupnya,
saya pikir nonton film ini cukup untuk jadi gambaran, kesulitan apa dan perjuangan apa yg harus anda lakukan nanti!

menjadi kaya dalam usia muda? Top (pemeran utama film ini) menjadi salah satu contohnya!
begitu juga saya,anda, kita semua... pasti bisa memiliki kesempatan dan kondisi yg sama untuk meraih keberhasilan itu, hanya saja....butuh beberapa kali tempaan ujian tuk menghasilkan logam mulia!
butuh bangkit dari keterpurukan untuk menghasilkan pribadi tangguh
butuh ombak besar tuk menjadi nakhoda handal
butuh hati yg menghujam untuk kuat dengan segala cercaan dan ketidakpercayaan


cuma satu hal yg selalu terngiang oleh saya setelah menonton film ini(jangan sampai anda berpikir sy akan membahas tuntas film ini hehe, mending nonton diri aja ^^ itung-itung hiburan)
hal tersebut adalah "kita berbisnis untuk apa?"
"jika bisnis kita berhasil, mau kita apakan uang yg kita miliki?"

ketika pemeran utama ini (kisah nyata) berbisnis dengan segala kerajinannya, semua lancar, semua ada dinamikanya... mulai dari buka cabang, memiliki banyak pelanggan, kesulitan menghadapi rekan bisnis dan sebagainya...

cuma ada satu momen luar biasa, yg menurut saya (setelah saya renungkan matang-matang beberapa detik) ketika Top ini mengetahui hutang keluarga yg ia miliki adalah 40 juta bath! dengan asumsi, 1 bath itu 300 rupiah, artinya utang mereka adalah 12 milyar rupiah!!!, maka Tip ini, eh Top ini memiliki sebuah "misi lain dalam hidupnya, misi lain dalam bisnisnya!"
dia punya sebuah hasrat mulia yg akhirnya dengan segala perjuangannya
dia didengar oleh konsultan bank yg memberikan dia pinjaman, profesor yg memberikan tips vacuum untuk produknya dan mendapatkan 'kesetiaan' dari pamannya"

gerak-gerik, kepasrahannya pun (di film ini diliatinnya begitu) berbeda ketika akhirnya dia mengetahui hutang keluarga itu, hingga singkat cerita, pintu teater kemarin ditutup (karena selesai ceritanya...hehe)

ok, back to the point!
there is something that we should have!

apa yg akan kita lakukan setelah bisnis kita berhasil? mungkin inilah yg sedikit kurang bagi para pebisnis adalah bayangan apa yg mereka lakukan setelah bisnis ini berhasil, tak jarang orang-orang malah kehilangan arah ketika kekayaannya datang, karena dia ga tau mau dipake apa aj tuh duit!

beli ini, beli itu, udah kebeli semua, dia monopoli kekayaan
maka hasilnya keserakahan itu yg muncul dan ini yg menjadikan orang-orang kaya itu begitu dibenci oleh banyak kalangan, dan orang-orang seperti inilah yg menjadikan image kaya itu begitu memuakkan

thanks for the film, coz every dream that's we have, just belive, it will make more and more persistent to take any risk to get your big achievment!

hmmm....satu closing statement,
jika kita punya satu milyar rupiah, apa yg kan kau beri?
sejauh apa manfaat yg kan kau sebarkan pada sekelilingmu?
sedahsyat apa manfaat yg kan kau berikan pada setiap orang?
jika belum terpikir apapun dalam benak anda, percayalah, itu artinya Allah belum mempercayai anda untuk memegang uang sebanyak itu!

.....janganlah kamu serahkan kepada mereka yg belum mengerti, harta.....

febrian adila idabadi
belajar bisnis : disini tempat bagus buat cari cara berbisnis yang tepat

2 komentar: